Sabtu, 04 Juli 2015

Tips Menghabiskan Liburan

Halo readers,

Selamat liburan, readers!! Wah, liburan kali ini kita betul-betul nganggur sebulan nih. Bukan waktu yang cukup singkat tentunya menghabiskan kurang lebih satu bulan, apalagi kalau liburan kita malah jadi spoiled time. Tentunya kamu nggak mau dong liburan kamu yang awalnya berjudul menyenangkan malah jadi membosankan? Maka dari itu tim Sakuralistik telah merangkum berbagai referensi dalam menghabiskan waktu liburan. Let's check this out, readers!!

(sumber: google.com)


Stay at home all the way.
Het, jangan langsung berpikir kalau liburan di rumah akan se-garing itu. Kita bisa kok bikin liburan kita di rumah menjadi teramat menyenangkan. Bagi kalian yang cuman bisa menghabiskan waktu di rumah, rasanya tidak ada salahnya jika mencoba kegiatan-kegiatan ini:

· Movie Marathon. Kita boleh banget nih menghabiskan waktu liburan walau cuman movie marathon, kita bisa bikin list film-film yang nantinya bakal kita tonton abis-abisan pas liburan. Ini bisa banget nih di pakai kalau kalian pecinta film atau hmm yang suka nonton drama-drama, duh cocok banget nih!!
· Crafting, Decorating. Asyik nih kalau kalian suka buat handy craft (kerajinan-kerajinan tangan) atau cuman sekedar dekor-dekor kamar, ruangan, atau apapun yang bisa di dekor. It shall gonna be perrrrrfect!!
· Make a List. Nah bagi kalian tipe manusia yang “ogah” di rumah, waktu di rumah juga bisa di pake buat cari-cari tempat-tempat hangouts seru yang nantinya bakal kalian kunjungi sama keluarga, teman, atau mungkin cuman sendirian.
· Olahraga. Wah, puasa jangan dijadikan alasan nih buat malas-malasan. Olahraga itu penting banget lho, readers. Jadi, kalau kalian berolahraga, selain kalian bisa ada kerjaan saat liburan, kalian juga sehat!!
· Gathering. Kebetulan juga nih moment-nya lagi bulan puasa. Kita bisa ajak teman-teman kita buat main sama-sama atau sekedar kumpul-kumpul. Hmm atau kita boleh banget nih ajak teman-teman lama kita buat buka puasa bersama. Selain ada kerjaan, kita juga bisa menjalin tali silaturahmi.
· Prepare Back to School. Ini mungkin buat yang nggak suka nonton film, bikin handycraft, atau mager (males gerak) buat cari tempat hangouts tapi pengen pas liburan ada kerjaan. Kalian bisa siap-siapin buat balik ke Sekolah, misalnya sampul-sampulin buku, atau kalian bisa beres-beres meja belajar kalian. Ya walaupun masih cukup lama untuk kembali ke Sekolah dan terkesan “kerajinan banget”, tapi nggak ada salahnya dong menyiapkan lebih awal biar nantinya kalian nggak usah repot-repot lagi.

FUNNY TRIPPPPPP!! 
Bagi kalian nih yang udah punya rencana buat pergi ke suatu tempat buat menghabiskan liburan, kayaknya teramat perlu melakukan hal-hal di bawah ini:

· Take the Moment. Kalau menurut penulis sih, ini penting banget nih! Kalian harus banget cari-cari kegiatan unik atau pergi ke tempat yang belum pernah kalian jelajahi. Pe-nga-la-man. Cari pengalaman sebanyak-banyak yang kalian bisa, nantinya bakal jadi cerita yang asyik!!
· SELFIE. Yah sebenarnya nggak musti selfie juga sih, tapi berfotolah sebanyak-banyaknya untuk bukti kalau kalian tuh pernah berkunjung ke tempat itu atau kalian tuh pernah melakukan apa yang ada di foto tersebut. Lagipula, fotonya bisa kalian cetak dan masukkin ke album foto. Super lucu!!
· No Gadgets. Sebisa mungkin jangan terpaku sama gadgets terus ya!! Sayang banget kalau kalian melewati moment-moment yang mungkin nggak bakal kalian dapet lagi cuman karena sekala liburan kalian asyik sendiri sama gadgets kalian.
Wah, kayaknya cukup deh segitu aja. Ya pada dasarnya, keberhasilan dalam sebuah liburan itu berasal dari kita sendiri, kalau kita sendiri bikin liburan kita enjoy dan menyenangkan pasti liburan itupun akan menyenangkan. Tapi sebaliknya, kalau kita malah melakukan hal yang bisa merusak liburan kita, bakal fatal banget jadinya. Remember that you do little act, you get big effect.
Sekali lagi, segenap tim Jurnal Aero mengucapkan selamat berlibur ya, readers!! Semoga artikel di atas dapat membantu liburan kalian. Jangan lupa juga ya kalau nantinya kalian akan kembali bersekolah. Sukses terus, readers!!

Tim Redaksi:
- Kintan Budi A
- Pelangi Berliania A.N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar